Thursday 19 November 2009

Tips Untuk Memilih Gaun Pesta


http://mudahmenikah.files.wordpress.com/2009/07/mm_ceba_09.jpg
SELAIN menyesuaikan model gaun dengan bentuk badan, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan saat Anda membeli gaun. Berikut tip mudahnya:

- Cobalah duduk.
Layaknya memilih sepatu yang tepat, Anda harus mencoba memakainya untuk berjalan. Begitu juga dengan memilih gaun. Tidak cukup hanya mengenakannya di kamar pas dan melihat dari cermin. Anda harus mencoba untuk duduk. Dengan duduk di kursi atau sofa, Anda dapat segera menemukan kelemahan-kelemahan gaun yang dicoba. Misalnya; apakah menjadi terlalu sesak di bagian dada dan perut, apakah gaun tersebut menjadi terlalu mini atau terasa menggelembung karena terlalu banyak renda dan kain tulle.

- Berputarlah.
Dalam memilih gaun, tidak hanya kesempurnaan yang tercipta ketika Anda mengenakannya. Lagi-lagi keleluasaan menjadi hal yang perlu dicermati. Selain duduk, Anda mungkin akan berdansa atau paling tidak menyapa beberapa tamu selama pesta. Maka untuk menghindari kesulitan bergerak, cobalah berputar dan berjalan beberapa langkah untuk mengetahui apakah gaun tersebut layak dikenakan atau tidak.

- Gerakkan tangan ke atas dan ke samping
Saat mencoba gaun cobalah untuk gerakkan tangan. Potongan yang bagus belum tentu membuat tangan Anda bebas bergerak sehingga malah jadi penjara. Gerakkan pula tangan Anda ke atas dan pastikan bagian lengan masih bisa membuat leluasa bergerak.

- Cek fungsi dari elemen-elemen gaun
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah cek kelengkapan kancing atau apakah restleting pada gaun dapat berfungsi dengan baik. Selain itu perhatikan pula jahitan pada gaun adakah yang rusak atau perlu diperbaiki. Jangan malu untuk bertanya kepada pelayan toko, apakah memiliki jasa untuk memperbaiki gaun yang hendak dibeli.

Selamat memilih gaun dan tampil cantik di hari spesial Anda.

Selain itu, pilihlah gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda

Tipe Body

  • Pear shape
    Umumnya, tubuh pear shape memiliki bagian atas yang lebih kecil dan bagian bawah lebih besar. Bila anda tergolong memiliki tubuh seperti ini, anda harus memperhatikan dengan benar potongan pada bagian pinggul kebawah. Kalau salah memilih tubuh anda akan terlihat lebih bengkak dari seharusnya.
  • Apple shape
    Nah, kebanyakan tubuh Apple shape memiliki bagian pundak yang lebih lebar dari pinggul. Umumnya juga, pemilik tubuh ini memiliki leher yang pendek. Jadi, anda harus tahu betul kondisi tubuh dan jangan salah memilih potongan leher pada gaun anda.
  • Boyish/athletic shape
    Maksudnya, boyish adalah, tubuh anda tipe lurus. Biasanya, bagian atas dan bawah sama besar. Dan lingkaran pinggang tidak terlalu jauh dari lingkar dada. Nah, kebanyakan tipe ini hampir tidak mempunyai masalah. Tapi, bila anda salah bermain warna atau siluet hasilnya akan terlihat terlalu kurus.
  • Hourglass shape
  • Tubuh idaman semua orang adalah bentuk jam pasir atau body gitar. Nah, tubuh ini biasanya terlihat seksi dan curve atau berisi. Bila menggunakan potongan apapun, secara tidak langsung pemilik akan tetap menonjolkan kesan seksinya.

Tipe Dress

  • Pear shape
    Hindari gaun yang terlalu ketat. Bentuk gaun yang terkesan longgar dan jatuh ini akan meninggalkan kesan lebih halus pada bagian pinggul. Hasilnya, lekukan tubuh kamu terlihat tegas. Untuk mengakali agar terlihat lebih balance dan elegan. Bisa menambah asesoris kalung atau lebih banyak aksen pada bagian dada.
  • Apple shape
    Untuk tubuh apple shape, pilih ptongan yang memiliki detail menarik pada seputar garis leher. Ini akan membuat perhatian pindah kebagian area perut.
  • Botish shape
    Agar tubuh lebih terkesan penuh, kita boleh memilih pakaian yang memiliki banyak detail. Atau cari kesan ruffle atau bahan shiffon yang feminim tapi sedikit seksi.
  • Hourglass shape
    Thanks god! Kamu punya tubuh sempurna seperti ini. Bila kamu memiliki tubuh indah seperti ini, kamu bisa menggunakan bentuk gaun seperti apapun.




0 comments on "Tips Untuk Memilih Gaun Pesta"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Post

Followers

 

Popular Posts

About Girls Copyright 2009About Girls Designed by Ipietoon