Friday 23 April 2010

Bukan Sekedar Blogger Bertuah


 Bertuah.Org – Komunitas Blogger Pekanbaru
Komunitas Blogger Bertuah sudah berdiri 2 tahun di Kota Pekanbaru. Banyak kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Blogger Bertuah seperti kopdar dan kontes blogger di setiap sesion.
Saya yang baru mengikuti kopdar Blogger Bertuah pada bulan Maret lalu begitu tergugah, ternyata di Pekanbaru banyak juga yang blogger. Komunitas dari Blogger Bertuah ini membuat saya yang newbie mendapat banyak pengalaman dan trik & tips untuk blog. 

Dari hal itulah membuat saya lebih rutin blogwalking ke Blogger Bertuah dan mulai mengetahui adanya kontes Blogger Bertuah yaitu dengan tema "Bukan Sekedar Blogger Bertuah". Dan ini kali pertama saya mengikutinya kontes yang diselenggarakan tersebut.

Dari tema "Bukan Sekedar Blogger Bertuah" mengingatkan saya pada iklan rokok L.A Light yang bertemakan "Bukan Basa Basi". >.<
Jadi sebenarnya apa sih arti dari tema "Bukan Sekedar Blogger Bertuah"??? 
Saya berpikir apakah itu berhubungan dengan komunitas antar blogger di Pekanbaru dengan daerah blogger lainnya atau secara individu seorang blogger?
Kemudian apa ciri khas dari Blogger Bertuah itu sendiri hingga kita dapat mengklaim sebagai "Bukan Sekedar Blogger Bertuah" ?
Dari tema"Bukan Sekedar Blogger Bertuah" mungkin terlihat mudah untuk dirangkai dengan kata-kata. tapi apalah arti kata-kata apabila tidak diketahui 'meaning' dari tema tersebut?

Berdasakan pendapat pribadi saya, tema "Bukan Sekedar Blogger Bertuah" telah mencangkup individu maupun komunitas, pada dasarnya sih sama, karena pribadi seseoranglah yang dapat membuat suatu komunitas berjalan sesuai dengan misi dan visi yang telah direncanakan. Sebagai salah seorang blogger yang sudah tergabung dalam komunitas blogger bertuah. Saya mulai mengetahui bahwa kegiatan blog bukan hanya sekedar kenikmataan dalam menjalankan tren internet masa kini seperti facebook dan twitter.   Tapi dimana para Blogger ingin terus berkarya dalam tulisan yang memberikan suatu kebebasan dalam beropini dan bereksperesi.

Melalui komunitas blogger bertuah ini juga saya mulai mengikuti kopdar - kopdar yang dibuat oleh Blogger Bertuah dalam menjalin tali silahturami antar blogger. Lebih uniknya bukan hanya blogger yang berasal dari Riau tapi juga dengan blogger dari daerah lain yang sedang melakuan kunjungan ke Pekanbaru. Seperti pertemuan pertama saya dengan Mbak Elpa blogger malaysia yang sedang melakukan perjalanan  ke Pekanbaru pada Maret lalu. Suasana canda dan tawa mewarnai pertemuan kopdar tersebut.

Dalam acara kopdar tersebut juga saya tidak hanya berkenalan dengan para blogger lain yang newbie tapi juga dengan para administratornya yang sudah "wanna be" dan "veteran" dalam dunia blogger. dari pembahasan dan pembicangan tanya jawab mengenai blog telah memberikan saya banyak inspirasi dalam tips & trick untuk blogger newbie sepperti saya. 

Suatu hal yang paling menyenangkan adalah tidak ada pembatasan usia tua maupun muda muda dalam pendiskusian tanya jawab dan pemberian pendapat karena pada dasarnnya semua adalah suatu pembelajaran menuju hal yang lebih baik. Dengan adanya kontes 'Bukan Sekedar Blogger Bertuah' talah memberikan suatu pembelajaran bagi saya  dalam memahami SEO, walau dalam pembahasan lisan  terkesan sepele dan mudah tapi dalam pratik sesungguhnyalah baru dapat lebih dipahami.
Jadi menurut saya, komunitas blogger bertuah sudah cukup membuktikkan indentitasnya dalam menjalan visi dan misi telah berjalan dengan baik. Sehingga "Bukan Sekedar Blogger Bertuah" bukan hanya sebagai title basa basi tapi juga suatu pembelajaran diri dalam komunitas blogger untuk menjadi yang lebih baik.


0 comments on "Bukan Sekedar Blogger Bertuah"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Post

Followers

 

Popular Posts

About Girls Copyright 2009About Girls Designed by Ipietoon