Saturday 20 June 2009

6 Kebutuhan Cewek Dan Cowok


Apa aja sih yang dibutukan para cowok dan cewek??
Bagi yang pengen tau apa aja KEBUTUHAN cowok dan cewek, coba deh baca 6 Kebutuhan Cewek dan Cowok

1. Cewek membutuhkan Perhatian, Cowok membutuhkan Kepercayaan

http://suaramerdeka.com/cybernews/smcwanita/img/200812225416_MMMMMMEmancangcintaAAA.jpg Saat cowok memperlihatkan minat terhadap perasaan-perasaan cewek dan menunjukkan kepedulian mendalam akan kesejahteraan cewek itu, si cewek merasa dicinta dan diperhatikan. Dengan membuat si cewek merasa istimewa dengan cara yang penuh cinta, cowok itu berhasil memuaskan kebutuhan primernya yang pertama. Tentu saja si cewek makin mempercayainya. Rasa percaya ini membuatnya lebih terbuka dan lebih mudah menerima.

Bila cewek menunjukkan sikap terbuka dan mudah menerima terhadap cowok, cowok itu merasa dipercaya. Mempercayai cowok berarti meyakini bahwa ia melakukan yang terbaik dan bahwa cowok tersebut menginginkan yang terbaik bagi pasangannya. Bila reaksi-reaksi si cewek mengungkapkan kepercayaan positif terhadap kemampuan dan niat cowok, kebutuhan cinta utama cowok itu pun terpuaskan. Otomatis cowok itu jadi lebih penuh cinta dan perhatian terhadap perasaan-perasaan dan kebutuhan si cewek.


2. Cewek membutuhkan Pengertian, Cowok membutuhkan Penerimaan

http://ariantony.files.wordpress.com/2007/03/fan2016261_p.JPG
Bila cowok mendengarkan tanpa menghakimi, melainkan dengan empati dan kedekatan terhadap cewek yang sedang mengungkapkan perasaan-perasaannya, cewek itu merasa didengarkan dan dipahami. Sikap penuh pengertian tidak berarti mengetahui pikiran atau perasaan seseorang, melainkan berusaha mengumpulkan makna-makna dari apa yang didengar, dan bergerak untuk membenarkan apa yang disampaikan. Semakin terpenuhi kebutuhan cewek untuk didengarkan dan dimengerti, semakin mudah baginya untuk memberi penerimaan yang dibutuhkan pasangannya.

Bila cewek dengan penuh cinta menerima cowok tanpa berusaha mengubahnya, cowok itu merasa diterima. Sikap menerima itu tidak menolak, melainkan menegaskan bahwa cowok itu diterima dengan gembira. Ini tidak berarti si cewek yakin cowok itu sempurna, melainkan memperlihatkan bahwa ia tidak mencoba memperbaiki cowok itu, bahwa ia mempercayai si cowok untuk membuat perbaikan-perbaikan sendiri. Setelah merasa diterima, lebih mudah bagi cowok untuk mendengarkan dan memberi cewek pemahaman yang dibutuhkan dan layak diterimanya.


3. Cewek membutuhkan Rasa Hormat, Cowok membutuhkan Penghargaan

Cewek merasa dihormati bila cowok menanggapinya dengan mengakui dan mengutamakan hak-hak, harapan dan kebutuhan-kebutuhannya. Bila tingkah laku cowok itu mempertimbangkan pikiran-pikiran dan perasaannya, cewek tersebut pasti merasa dihormati. Ungkapan-ungkapan rasa hormat fisik dan nyata, misalnya dengan memberi bunga dan mengingat ulang tahun, sangat penting untuk memuaskan kebutuhan cinta utama nomor tiga pada cewek. Bila cewek merasa dihormati, jauh lebih mudah baginya untuk memberi suaminya penghargaan yang layak diterimanya.

Bila cewek mengakui telah menerima manfaat dan nilai pribadi dari usaha-usaha dan tingkah laku cowok, si cowok jadi merasa dihargai. Penghargaan merupakan reaksi alami terhadap pasangan didukung. Setelah merasa dihargai, cowok tahu usahanya tidak sia-sia; dengan demikian, ia didorong untuk memberi lebih banyak. Cowok yang merasa dihargai secara otomatis lebih bersemangat dan terdorong untuk lebih menghormati pasangannya.


4. Cewek membutuhkan Kesetiaan, Cowok membutuhkan Kekaguman

The image “http://img523.imageshack.us/img523/7226/agedifferencesinmarriagxo0.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
Bila cowok mengutamakan kebutuhan-kebutuhan cewek dan dengan bangga mendukung dan memuaskan si cewek, kebutuhan utama cinta nomor empat cewek tersebut terpuaskan. Cewek berkembang subur jika ia merasa dipuja dan istimewa. Cowok dapat memenuhi kebutuhan ini dengan lebih mementingkan kebutuhan dan perasaan cewek itu daripada minat-minatnya sendiri seperti pekerjaan, pelajaran, dan rekreasi. Jika si cewek merasa dirinyalah yang terpenting dalam kehidupan cowok itu, dengan mudah ia akan memberikan kekagumannya.

Seperti halnya cewek perlu merasakan perhatian cowok, cowok pun perlu merasakan kekaguman cewek. Mengagumi cowok adalah memandangnya dengan penuh kekaguman, rasa senang dan persetujuan yang menyenangkan. Cowok merasa dikagumi jika cewek gembira dan takjub akan sifat-sifat khasnya atau bakat-bakatnya yang mungkin mencakup rasa humor, keperkasaan, ketekunan, kejujuran, integritas, kemesraan, kebaikan hati, cinta, pengertian dan sifat-sifat baik lain. Bila cowok merasa dikagumi, ia akan merasa cukup aman untuk membaktikan diri bagi isterinya dan menyanjungnya.


5. Cewek membutuhkan Penegasan, Cowok membutuhkan Persetujuan.

http://photos-p.friendster.com/photos/22/50/39540522/1_522326045l.jpg


Bila cowok tidak keberatan atau tidak menentang perasaan dan kebutuhan cewek, melainkan menerimanya dan menegaskan keabsahannya, cewek akan betul-betul merasa dicintai, karena kebutuhan primernya yang kelima telah terpuaskan. Sikap mengesahkan cowok menegaskan hak cewek untuk merasa sebagaimana dirasakannya. (Perlu diingat, cowok dapat menghargai sudut pandang cewek, meski ia sendiri mempunyai sudut pandang berbeda). Setelah cowok belajar menunjukkan pada cewek sikap mengiyakan ini, cowok itu pasti memperoleh persetujuan yang terutama dibutuhkannya.

Jauh di dalam lubuk hatinya, setiap cowok ingin menjadi pahlawan atau ksatria dengan baju baja berkilauan bagi cewek. Tanda bahwa cowok telah lulus ujian seorang cewek adalah persetujuannya. Sikap menyetujui ini berupa pengakuan atas kebaikan dalam diri si cowok dan mengungkapkan kepuasan menyeluruh terhadap cowok itu. (Ingat, memberikan restu kepada cowok tidak lalu berarti sependapat dengannya). Sikap menyetujui berarti mengakui atau mencari alasan-alasan yang baik di balik apa yang dilakukan cowok itu. Setelah cowok menerima persetujuan yang dibutuhkan, jadi lebih mudah baginya untuk menghargai perasaan-perasaan si cewek.


6. Cewek perlu Jaminan, Cowok perlu Dorongan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgP8sF9CuaE761beXQMpI3pcNmulVK4OwKUhRrARvrzttxaoe0bkZtIIK5bxQiCYNTztVEWRO-OmBU0R3XD3031eay3JPiRsbqdqGkDr_zPo9zN3sXVgjOizf3f9_SvBGpVB4AS1lx5WGY/s320/1.jpg
Bila cowok berulang-ulang memperlihatkan bahwa ia memperhatikan, memahami, menghormati, menghargai dan menyayangi pasangannya, kebutuhan utama pasangannya untuk diyakinkan telah terpenuhi. Sikap meyakinkan membuat cewek merasa senantiasa dicintai.

Cowok umumnya membuat kekeliruan dengan menganggap bahwa sekali ia telah memenuhi semua kebutuhan cinta primer isterinya, dan isterinya merasa bahagia dan aman, maka sejak saat itu isterinya harus tahu bahwa ia dicintai. Padahal ini tidak cukup. Untuk memuaskan kebutuhan cinta primer nomor enam isterinya, cowok harus ingat untuk meyakinkannya berulang kali.

Demikian juga, cowok terutama merasa perlu mendapat dorongan dari cewek. Sikap membesarkan hati dari cewek bisa memberi harapan dan keberanian kepada cowok. Cewek dapat mengungkapkan kepercayaan akan kemampuan-kemampuan serta watak si cowok. Sikap mengungkapkan kepercayaan, penerimaan, penghargaan, kekaguman dan persetujuan mendorong cowok untuk menjadi pribadi yang sebaik-baiknya. Karena merasa berbesar hati, cowok terdorong untuk memberi kepada cewek jaminan penuh cinta yang dibutuhkannya.

Cowok dapat menampilkan sisinya yang terbaik setelah kebutuhan-kebutuhan cinta primernya yang keenam terpuaskan. Tapi kadang-kadang cewek tidak tahu apa yang terutama dibutuhkan cowok. Ia memberikan cinta penuh perhatian, bukannya cinta penuh kepercayaan. Dengan demikian, ia secara tak sadar menyabot hubungan mereka.




0 comments on "6 Kebutuhan Cewek Dan Cowok"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Post

Followers

 

Popular Posts

About Girls Copyright 2009About Girls Designed by Ipietoon